Selamat Datang Di Aku dan Tembalang : Media Berbagi Informasi dan Inspirasi Mahasiswa Kampus Tembalang Let's Join Buat Hidup Semakin Bermakna dengan Berbagi ^_^
Latest Updates

10 Tempat Penting Yang Wajib diketahui Mahasiswa Baru UNDIP

Halo guys,, Jumpa lagi dengan Saya,, Kali ini saya akan bagikan informasi seputar tempat-tempat penting yang Wajib diketahui oleh Maba alias Mahasiswa Baru disekitar tembalang dan sekitarnya, terutama mahasiswa Undip,,, karena di tempat-tempat inilah beberapa kebutuhanmu berada, So jika suatu saat diperlukan maka kamu harus tahu,,,

Oke langsung saja ya,,, Berikut adalah 10 tempat yang minimal wajib kamu Ketahui di daerah Kampus Tembalang dan sekitarnya ;  

1. Perpustakaan

Tempat yang satu ini merupakan tempat pendukung akademik, karena disinilah tempat kita meminjam buku. Selain itu sejumlah juga dilengkapi dengan Internet sehingga kita bisa berselancar dengan nyaman di dunia maya. Perpustakaan yang wajib kamu ketahui minimal ada 3 yaitu 
a. Perpustakaan Fakultas : terletak di kampus masing-masing sesuai fakultas /jurusan (biasanya koleksi didominasi oleh buku-buku sesuai jurusan yang ada difakultas tersebut).
b. Perpustakaan Undip (Widya Puraya WP) : terletak di pusat kampus Undip Tembalang, sebelah barat Rektorat. WP ini koleksinya lebih lengkap dari pada perpus fakultas. 
c. Perpusda Jawa Tengah : Seperti namanya perpus ini bersifat umum dan tentu koleksinya lebih banyak dari dua jenis perpus diatas. Perpus ini terletak di Jalan Sriwijaya No 29A Semarang Nomor Telepon: 024 8317963 No Fax 024 8440479 (Arah Java Mall -> traffil light setelah java mall belok kiri lurus terus kiri jalan).


Gambar 1. Widya Puraya

Gambar 2. Perpusda Jawa Tengah

2. Stadion LPPU 

Stadion utama Undip ini sering digunakan untuk kegiatan penting, salah satunya adalah untuk Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru. Selain itu juga sering dipakai oleh mahasiswa untuk kegiatan perkuliahan olah raga, kegiatan Liga Sepak Bola (Teknik Cup misalnya), serta kegiatan-kegiatan lain. Selain lapangan sepak bola, sekarang juga dilengkapi dengan lapangan futsal. 






Gambar 3. Stadion LPPU

3. Service English Unit (SEU) Universitas Diponegoro Semarang 

Merupakan sebuah lembaga dibawah naungan Undip di dalam penyelenggaraan Tes Toefl. Setiap Mahasiswa Undip minimal semester 3 harus mempunyai nilai toefl minimal 400, sehingga setiap siswa harus tau tempat ini untuk melakukan tes toefl, karena lembaga inilah yg diakui nilainya oleh undip. Alamat SEU ini terletak di Jl.Hayam Wuruk 3 Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50242 Telp. 024-8413883 / 8312420 (di daerah Undip Pleburan, Semarang bawah).

4. GOR Jati diri

GOR Jatidiri Semarang (Stadion Jatidiri) adalah sebuah stadion yang terletak di daerah Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, Jawa Tengah. Di tempat ini biasanya dipakai oleh mahasiswa undip untuk pelajaran renang pada mata kuliah Olah Raga. Selain sebuah stadion, dalam satu kompleks ini juga terdapat GOR (Gedung Olah Raga), lapangan sepak bola, in line skate track, lapangan tennis, panjat dinding, kolam renang, dan sarana olahraga lainnya.

5. Rumah Sakit

Kondisi orang siapa tahu, kadang sehat kadang sakit, ada baiknya kamu tahu letak rumah sakit yang dekat dengan daerah Tembalang (Semarang).
a. Rumah Sakit Banyumanik  (Jl. Bina Remaja No. 61, Semarang, Jawa Tengah, dari jalan setia budi arah ungaran-semarang ada pertigaan yang deket pom bensin anbil kiri jika dari arah uangaran, ada pertigaan belok kiri lurus terus kiri jalan ada rumah sakit Banyumanik).
b. Rumah Sakit Ellisabeth Semarang (Jl Kawi Raya No 1 Candisari Semarang - 50231 Jawa Tengah – Indonesia).




Gambar 4. Rumah sakit Elisabeth Semarang

6. Kantor Polisi

Karena kejahatan datang bukan sekedar niat, akan tetapi juga nggak sengaja lewat”, maka persiapkan diri anda mempunyai kontak polisi di daerah Tembalang. Adapun alamatnya terletak di Jln Prof Soedharto, arah patung diponegoro menuju kampus undip selatan jalan ( 02470766983).

7. Bank

Bank di daerah Tembalang meliputi BRI, BNI 46, BTN, Mandiri, dan BPD. Secara umum bank ini dapat anda ketahui disepanjang jalan Prof soedarto, semua tergantung pilihan anda karena dalam pembayaran ukt, spp, dll Undip bekerjasama dengan Bank-bank tersebut. 

8. Kantor Pos Tembalang

Terletak di Jl Sirojudin Tembalang Semarang (jalur kampus undip menuju Meteseh)

9.  Kantor Kelurahan dan Kecamatan

Kantor Kelurahan : Jl. Banjarsari 35. Sedangkan Kantor Kecamatan : Tembalang (Jl. Kol.H. Imam Soeparto Tjakrajoedha, SH No.1), Semarang.

10. Toserba (toko serba ada)

Ada banyak pilihan untuk toserba salah satunya adalah Totem (toko tembalang yang terletak di jl Prof Soedarto, SH pertigaan dekat masjid kampus ambil arah selatan, di kiri jalan). Selain itu toko alat tulis juga harus anda ketahui dengan harga yang terjangkau yaitu salah satunya adalah Toko Alat Tulis Sumurboto. Terletak di Jln. Prof. Sudarto, SH No 88 (Jalan Prof. Sudarto, SH No 88), Semarang,Tembalang, Indonesia.

Demikian 10 tempat yang harus diketahui oleh Mahasiswa Baru Undip untuk memperlancar kegaiatan perkuliahan. Jika Anda Merasa artikel ini penting dan menarik, maka silakan  share kepada teman-teman terbaik anda, terutama kawan-kawan rantau Tanah Tembalang 

Cek terus Informasi Penting dan Inspiratif Lainnya di Aku dan Tembalang


Semoga Bermanfaat,
Salam Sukses,


Anis Faozi

0 Response to "10 Tempat Penting Yang Wajib diketahui Mahasiswa Baru UNDIP"

Posting Komentar