Selamat Datang Di Aku dan Tembalang : Media Berbagi Informasi dan Inspirasi Mahasiswa Kampus Tembalang Let's Join Buat Hidup Semakin Bermakna dengan Berbagi ^_^
Latest Updates

3 BEASISWA YANG PALING BERSAHABAT DENGAN MAHASISWA VERSI AKU DAN TEMBALANG

Halo-halo semua, senang sekali bisa berjumpa lagi dengan Anda walaupun sekedar lewat tulisan, tetapi paling tidak ada yang kita komunikasikan. Terima kasih sebelumnya telah mengunjungi blog saya, dan jangan bosan-bosan mengecek up date –an artikel di blog ini karena saya masih punya banyak artikel yang belum saya terbitkan yang akan membantu Anda dalam menjalankan kehidupan kampus agar kamu tidak cetek informasi seputar kehidupan kampus. 

      Kali ini tentang beasiswa, Namun secara khusus akan kita bahas 3 jenis beasiswa yang paling bersahabat dengan Mahasiswa. Bukannya yang lain tidak menarik atau tidak bersahabat, akan tetapi menurut Aku dan Tembalang yang paling banyak kuotanya serta kemungkinan diterima tinggi adalah 3 Beasiswa ini. Makanya dikatakan paling bersahabat. Siapa sajakah dia ???
Oke langsung saja,,,

Yang pertama adalah,,,

# Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa dengan jumlah penerima cukup tinggi di Indonesia, dikelola oleh dikti selain itu fasilitasnya pun cukup lengkap. Selain biaya kuliah, biaya hidup, ada juga biaya pengembangan diri. Untuk mendapatkan beasiswa ini cukup mudah, yaitu syarat utamanya adalah Anda mahasiswa kurang Mampu serta mempunyai prestasi akademik dan non akademik yang tinggi. Pengurusannya pun cukup mudah, untuk yang masih duduk di bangku SMA/se-derajat pengurusan biasanya dibantu oleh Guru BK, jadi prosedur dan mekanisme kita tinggak ikuti. Jika sesi yang melalui sekolah kita tidak lolos, jangan khawatir karena biasanya ada kuota tambahan untuk Bidik Misi Gelombang II, jadi sebenarnya yang Anda butuhkan rajin-rajin cari Informasi, kembangkan sifat Kepo terutama bidang beasiswa, hehe. Lebih bagus lagi jika punya teman yang berada di lembaga kemahasiswaan terutama bidang kemahasiswaan. Secara keseluruhan Bidik Misi mempunyai kuota dan peluang diterima pun cukup tinggi. So selamat mencoba Mendaftar Jangan Sampai telat, karena bidik misi ini pendaftaran dimulai tiap awal tahun ajaran baru.

Selanjutnya,,,

#Beasiswa PPA (Pengembangan Potensi Akademik) / BBM (Bantuan Biaya Mahasiswa)
Beasiswa yang bersahabat satu ini ditujukan untuk mereka yang mempunyai IP diatas 3 khususnya. Karena syarat utama adalah IP nya diatas 3 (IPK min 3,00). Untungnya lagi beasiswa juga bisa bertahan sampai semester 7 maksimal. Kuota PPA dan BBM undip mencapai 2400 mahasiswa untuk tahun 2014. Cukup tinggi bukan ?? makanya dari sekarang cetak IP sebaik mungkin minimal 3, kemudian apply deh J  tunggu pengumuman, lolos, kan lumayan :D Secara nominal rata-rata mendapat 350rb/bulan yang dibagikan setiap akhir semsester. Pengajuan satu kali berlaku sampai satu tahun (2 semester). Perbedaan mendasarnya adalah kalau BBM harus melampirkan surat keterangan Tidak Mampu dari kantor Kelurahan serta syaratnya IPK cukup 2.50. Mudah Bukan ??? Jadi sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan beasiswa jika kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh. Untuk Beasiswa PPA dan BBM memang diperuntukan minimal semester II, akan tetapi biasanya akan terdapat kuota Tambahan untuk Mahasiswa Baru juga, Jadi Mulai dari sekarang Siapkan Berkas-berkas penting Beasiswa pada umumnya untuk antisipasi jika Ada KESEMPATAN tak Terduga Yang TIDAK akan datang DUA KALI 2X.

Dan terakhir,,,

#Beasiswa KSE (Karya Salemba)
Beasiswa yang satu ini mirip dengan BM (Bidik Misi) akan tetapi pengurusannya setelah masuk kuliah yaitu tepatnya minimal semester 2, seleksi dilakukan mulai dari seleksi administrasi, dan wawancara. jika sudah lolos maka Anda akan mendapat tunjangan hidup sebesar 600rb perbulan selama satu tahun dan dapat diperpanjang sampai masa studi selesai. Beasiswa ini juga mempunyai banyak program-program menarik meliputi kegiatan-kegiatan pengembangan diri, bidang kewirausahaan, penelitian, dll. selain itu yang bikin paling bersahabat adalah proses seleksi terbilang tidak sesulit program-pprogram beasiswa unggulan pada umumnya. So, siapkan semua berkas-berkasmu segera, dan daftarkan segera :)

Ya itulah 3 beasiswa paling Bersahabat dengan Mahasiswa Versi Aku dan Tembalang. Mana yang akan Anda Pilih ??? sesuaikan kondisi Anda, Siapkan berkasnya Segera, Selalu Aktif Gerak Cepat, dan Dapatkan Beasiswa Yang Anda Inginkan, Selamat Mencoba :D
Cek terus info menarik lainnya di Aku dan Tembalang.

Semoga Bermanfaat,
Salam Sukses,


Anis Faozi

0 Response to "3 BEASISWA YANG PALING BERSAHABAT DENGAN MAHASISWA VERSI AKU DAN TEMBALANG"

Posting Komentar